Bupati Cirebon Dibekali Tiga Nasehat

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Nasarudin Azis dan Eti Herawati di Aula Gedung Sate Bandung, Rabu (12/12). Dalam sambutannya ada tiga hal yang menjadi penekanan dan harus dijalankan kepala daerah yakni integritas, pelayanan, dan profesionalitas.

“Saya nasehati tiga poin yakni menjaga integritas, melayani ‘tong somse da beda zamanna’ (jangan sombong karena sudah beda zamannya, red), ketiga profesionalitas, (kepala daerah) harus lebih pintar dari generasi sebelumnya,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu (12/12).

Bacaan Lainnya

Kang Emil sapaanya menitipkan Cirebon seperti visi dan misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yakni menjadikan sebagai kota pariwisata. Karena Cirebon salah satu kota yang memiliki banyak destinasi yang menarik.

“Jogjakarta nya Jawa Barat itu adalah Cirebon, yang punya sejarah keraton, wisata sejarah Gunung Djati dan lainnya. Maka penguatan program pariwisata selama lima tahun seperti peningkatan lingkungan untuk pariwisata, pemugaran keraton-keraton sedang kita siapkan dan lainnya,” jelasnya.

Selain menitipkan destinasi menarik, juga kebersihan pariwisata. Sebab itu selalu menjadi atensi para wisatawan lokal maupun asing. Jika itu diperhatikan maka Pemkot Cirebon akan naik kelas.

Kang Emil pun kembali mengingatkan kepada kepala daerah bahwa Pemprov Jabar memiliki program untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Yakni akan mengirimkan ASN untuk mengikuti pelatihan di luar negeri. Namun program itu hanya untuk pegawai terbaik dan akan dilakukan proses seleksi. “Tolong siapkan 50 ASN terbaik nanti kita sekolahkan ke Singapura, Korea Selatan dan negara lainnya,” tandasnya.

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *