Andri Ajak ASN Tingkatkan Bela Negara

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami mengajak seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemrintah Kota Sukabumi untuk lebih meningkatkan kecintaan dan bela terhadap negara. Hal itu disampaikankanya, saat menjadi pimpinan upacara peringatan hari bela negara tingkat Kota Sukabumi.

Dalam pidato Presiden yang dibacakan Andri, hari bela negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember, dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara membela negara. Karena Bela Negara tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

Bacaan Lainnya

“Khususnya bagi para ASN, dan secara umum bagi semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan bela dan kecintaan terhadap negara,” ungkapnya dalam pidato yang disampaikan saat menjadi pemimpin upacara hari bela negara, kemarin (19/12).

Bela negara, sambung Andri, merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media, tokoh masyarakat dan pemuda serta tokoh agama, untuk memberikan sumbangsih kepada negara melebihi panggiian tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

“Disamping itu, seluruh warga negara dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tetap harus dapat memberikan sumbangsihnya dalam Bela Negara. Jadi tidak berpikir apa yang kita berikan kepada negara, namun sebaliknya apa yang sudah kita persembahkan bagi negara ini,” ujarnya.

Negara Indonesia sebagai negara besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, serta sebagai negara maritim dengan ribuan pulau dan bangsa yang bhinneka dalam suku, ras dan agama patut bersyukur, bahwa Negara Indonesia tetap rukun, damai dan bersatu.

“Sebagai Negara Muslim terbesar di dunia, bangsa Indonesia telah menunjukkan keteladanannya dalam menjalankan demokrasi dan mencapai banyak kemajuan yang membanggakan. Demikian pula dalam desakan berbagai ideologi !ain, bangsa Indonesia tidak tergoyahkan dan tetap berpegang teguh pada ideologi Pancasila yang menjunjung tinggi agama, sesuai dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa,” tandasnya.

 

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *