KOTA SUKABUMI

Generasi Jangan Lupakan Budaya

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE–Malam puncak Pasanggiri Wanoja Jajaka Budaya Sukabumi 2018 di salah satu hotel di Kota Sukabumi berlangsung meriah, Jumat (28/12) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Adang Taufik serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannyan, Andri mengajak generasi muda lebih mengenal kebudayaan Sunda dan memiliki rasa bangga terhadap kesenian daerah. “Sekarang itu jaman millenial, jangan sampai generasi muda lupa budaya Sunda bahkan sampai tidak hafal Kasundaan,” ujarnya.

Ia mengatakan orang sunda kental dengan budaya someahnya (ramah), jika ada orang yang tidak someah berarti bukan orang Sunda asli. Dan iapun berharap generasi muda masa kini bisa terus melestarikan budaya someah tersebut.

“Generasi muda harus bangga menjadi urang sunda, karena orang sunda dikenal dengan someahnya, jadi kalo ada orang sunda yang hahaweuk (marah-marah) berarti itu bukan orang Sunda,” imbuhnya.

Orang nomor dua di Kota Mochi itu berharap pasanggiri ini membawa kebudayaan dan pariwisata Kota Sukabumi ke depan menjadi lebih baik.

“Pasanggiri menjadi sebuah ajang yang mengajak generasi muda dalam menggerakan roda kehidupannya sebagai bentuk perjuangan dan memajukan pariwisata khsususnya di Kota Sukabumi, demi menghasilkan generasi muda berkualitas dan mencintai budayanya,” pungkasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan