Doa Bersama Sambut Tahun Politik

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

RADARSUKABUMI.com – SURABAYA – Puluhan ribu jamaah Muslimat NU menghijaukan gedung JX International Convention Exhibition kemarin (30/12). Mereka mengikuti kegiatan Maulidur Rasul dan Doa Bersama.
Perkiraan jumlah peserta yang hadir 24 ribu orang. Mereka datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur dan Indonesia. Acara itu dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dan beberapa tokoh NU lain.

Lokasi acara terlihat penuh sejak pagi. Jamaah meluber ke frontage road A. Yani sisi timur karena tidak kebagian tempat duduk di dalam gedung. Meski begitu, mereka tetap antusias mendengarkan lantunan salawat dan tausiah.

Bacaan Lainnya

Acara juga dimeriahkan penampilan hadrah dan sufi dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Surabaya. Acara itu digelar untuk tiga hal sekaligus. Yaitu, Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Lahir Ke-73 Muslimat NU, serta doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Ketua Panitia Musyarofah Idris mengatakan, acara itu dipersiapkan sejak sebulan lalu. Acara tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa Muslimat turut berkontribusi membuat Indonesia lebih damai dan sejahtera.

’’Kami ingin Muslimat memberikan contoh kepada seluruh masyarakat. Utamanya dalam menyambut tahun politik. Agar tidak lagi ada kegaduhan. Serta doa bersama untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,’’ tutur sekretaris I Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jatim tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *