BPKD Optimalisasikan Pajak Daerah

SOSIALISASI: BPKD Kota Sukabumi saat menggelar acara Sosialisasi optimalisasi pendapatan daerah di Salah satu Hotel di Jalan Selabintana, kemarin.

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi menggelar sosialisasi optimalisasi pendapatan daerah di Salah satu Hotel di Jalan Selabintana, kemarin.

Acara sosialisasi ini dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah Kota Sukabumi dari sektor Pajak. “Acara seperti ini sangat perlu untuk menyamakan persepsi dengan tujuan yang sama yakni mengoptimalkan pendapat pajak,” ujar PLT Sekda Kota Sukabumi, Saleh Makbullah, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Saleh pun meminta kepada para dinas yang terlibat dalam sektor Pajak bisa lebih mengoptimalisasikan pajak sehingga realisasi pendapatan pajak dapat menunjang pembangunan Kota Sukabumi. “Tentunya harus secara bersama-sama bukan di BPKD untuk meningkatkan sektor pajak ini,” ujar dia.

Saleh juga menghimbau kepada warga agar patuh dalam membayar pajak, sebab pajak merupakan andalan Pemerintah untuk membangun Kota Sukabumi.

“Dengan pajak ini yang disumbangkan oleh masyarakat akan kembali lagi kemasyarakat dalam bentuk pembangunan,” imbuhnya.

Kabid Penagihan Pajak dan Bukan Pajak Unang Djunaedi mengatakan dalam kesempatan ini para peserta sosialisasi diberikan informasi terkait aturan-aturan tentang pendapatan daerah.

Bahkan pihaknya mengandeng Dinas Pendapatan Provinsi Jawabarat untuk memberikan pemahaman kepada wajib pajak terkait perilaku pembayaran pajak. “ Kita ingin dengan acara ini bisa menarik kesimpulan bagaimana cara mengoptimalkan pajak, sehingga bisa meningkat,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *