Legislator Setuju PMP Diterapkan

Dhika Alam Noor POLITISI SENIOR: Popong Otje Djundjuna memberikan keterangannya dalam diskusi publik bertajuk catatan akhir tahun pendidikan 2018 di Cikini, Jakarta Pusat.

Nilai yang dimaksud adalah terkandung dalam sila pancasila yang meliputi nilai Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan. Ideologi bangsa itu mengajarkan gagasan dan keyakinan sebagai acuan tingkah laku masyarakat Indonesia dalam berbagai bidang kehidupan.

“Bayangkan kemanusiaan yang adil dan beradabnya dihilangkan jadi banyak garong, banyak preman. Walaupun masih wacana kami komisi X Dpr pasti porsir harus. kalau bisa secepatnya ya tentunya tahun ajarah baru,” ungkap Popong.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan, mendukung usulan penerapan kembali mata pelajaran moral pancasila sehingga kawula muda saat ini bisa memaknai sepenuhnya nilai pancasila.

“Sangat positif kami mendukung. PGRI mendukung menghidupkan kembali pendidikan moral pancasila. dengan diperbaharukan dengan keadaan yang kekinian tidak doktrinisasi dan guru perlu diberi pemahaman dan pelatihan tentang hal tersebut. Makanya diperlukan menghidupkan kembali dilaksanakan dari kehidupan sehari hari,” tukas Unifah Rosyidi.

 

(dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *