11 Tahun Mangkrak, Gor Cisaat Akhirnya di Resmikan

Bupati Sukabumi Sukabumi Marwan Hamami saat melakukan gunting pita meresmikan Gelanggang Pemuda Cisaat.

RADARSUKABUMI.com, CISAAT— Setelah proyek Gelanggang Pemuda Cisaat (GPC) terbengkalai 11 tahun, Bupati Sukabumi Marwan Hamami akhirnya meresmikan GPC pada Kamis Malam (26/12).

Peresmian bangunan yang sudah mencapai belasan tahun tersebut, dilengkapi dengan fasilitas sehingga bisa memberikan ruang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat.

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga, tentunya dapat mengembangkan minat terutama juga menghindari kegiatan yang negatif dengan kegiatan olahraga, mempelajari budaya serta menyalurkan pemikiran, hobinya disini dengan fasilitas yang telah disediakan,” kata Marwan kepada koran ini usai peresmian GPC, belum lama ini.

Maka dari itu, peresmian Gelanggang Pemuda Cisaat dihadiri para atlet Kabupaten Sukabumi, budayawan bahkan tokoh masyarakat. Pembangunan Gelanggang Pemuda Cisaat merupakan suatu bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kabupaten Sukabumi terhadap fasilitas umum yang salah satunya adalah sarana olahraga.

“Pembangunan dari APBD ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk mendukung pengembangan dan peningkatan berbagai potensi dan bakat masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, GPC ini akan menjadi satu area publik yang akan buka selama 24 jam. Sebab, terdapat pengelola yang akan selalu stenbay di GPC. Tetapi, bangunan tersebut tidak diswastakan karena ini bagian dari ruang pembinaan.

“Ini tanggung jawab pemerintah, nanti ada badan pengelola. Seluruh gedung yang dimiliki oleh badan Pemerintah Kabupaten Sukabumi pasti akan ditunjuk badan pengelolanya supaya terpelihara dengan baik,” tuturnya.

Kedepan dirinya meminta, masyarakat dapat memanfaatkan bangunan tersebut untuk melakukan pengembangan dirinya. Baik dari sisi olah raga maupun yang memiliki hobi musik. “Karena memang kami sudah menyiapkan fasilitasnya seperti alat musik dan lain sebagainya,” tukasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *