Pengolahan Keju Bukit Baros ‘Bermasalah’, Membuang Limbah ke Sungai

Saat pihaknya meninjau lokasi penampungan limbah, sambung Ali, terdapat satu kolam yang kondisinya dangkal. Sehingga, penyaringan limbah keju tersebut, tidak berjalan maksimal.

“Pencemaran limbah pabrik keju ini, berada di area pabrik dan lokasinya sangat jauh dengan pemukiman penduduk. Hanya saja, limbah itu bocor dan mencemari sungai Cimandiri,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan peninjauan, ujar Ali, pihaknya meminta kepada pihak perusahaan agar segera memberikan tanggapan dan laporan tertulis berkenaan dengan dugaan pencemaran lingkungan tersebut dengan memberikan data tertulis hasil uji lab lingkungan terkahir dan langkah-langkah yang akan di lakukan berkenaan dengan penanganan limbah tersebut.

“Laporan ini, akan kami terima untuk di konfirmasikan kembali dengan petugas kompeten di Dinas Lingkungan Hidup

Kabupaten Sukabumi, sebagai bahan laporan kepada pimpinan dan masyarakat,” bebernya.
Sementara itu, hingga berita ini ditulis, wartawan koran ini belum mendapatkan klarifikasi dari pihak perusahaan selaku penanggung jawab dalam pengolahan limbah tersebut.

“Maaf, pimpinan perusahaan ini sedang ada rapat internal. Jadi tidak bisa diganggu dan memberikan statmen kepada media untuk dijadikan bahan berita. Meksi begitu, nanti jika rapatnya sudah selesai akan kami beritahukan kepada pimpinan perusahaan,” singkat seorang security yang tengah berjaga di pintu masuk PT Bukit Barus Cempaka. (den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *