Jababeka Tetap Optimistis Dengan KEK Tanjung Lesung

JAKARTA – Kawasan Tanjung Lesung, Banten adalah halaman dari Jakarta. Saat ini pembangunan di sepanjang pantai selatan dan barat Banten kurang maksimal.

Akibatnya pergerakan roda perekonomian di Banten Selatan tidak sebagus kawasan Banten lainnya. Seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Serang dan Pandeglang.

Namun, Chairman dan Founder PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono mengatakan, melalui anak perusahaannya, PT Banten West Java Tourism Development, selaku pengelola kawasan wisata Tanjung Lesung, tetap optimistis dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Bencana tsunami kemarin tidak terduga. Banyak kerusakan yang dialami di KEK Tanjung Lesung dan banyak korban tewas.

Atas kejadian ini Jababeka menyatakan prihatin dan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat utnuk melakukan evakuasi dan rehabilitasi kawasan,” kata Darmono saat menggelar konferensi pers penggalangan dana bersama Yayasan Tidar Heritage Foundation dan PATA Indonesia di Menara Jakarta.

Darmono berharap hotel bisa beroperasi lagi pada 1 Januari, karena sudah banyak dibooking pengunjung. Sarana yang mengalami kerusakan segera diperbaiki dan yang masih bisa digunakan maka bisa segera digunakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *