InfrastrukturSUKABUMI

Bandara Sukabumi Dibangun, Pengusaha ‘Berduyun-duyun’

RADARSUKABUMI.com, CIKEMBAR — Adanya wacana Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Sukabumi, yang rencananya akan dibangun di wilayah Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, pada 2019 mendatang, membuat magnet tersendiri bagi kalangan pengusaha untuk mengembangkan perusahaanya dilokasi tak jauh dari bandara.

Bahkan berdasarkan informasi yang dihimpun sejauh ini sudah ada beberapa perusahaan yang sudah meminta izin ke pihak kecamatan setempat.

“Saat ini, sudah ada sejumlah perusahaan yang telah meminta izin kepada warga Kecamatan Cikembar untuk melakukan sosialisasi terkait Anlisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Lokasi Bandara Sukabumi Berubah

Sudah ada dua pekan terakhir, warga Desa Sukamulya mengikuti sosialisasi di Kantor Kecamatan Cikembar. Saat itu, pihak perusahaan mengaku akan membangun sarana penunjang untuk Bandara Sukabumi,” jelas Apid (37) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, kepada koran ini, Rabu (26/12).

Selain ada pembangunan untuk sarana penunjang Bandara Sukabumi, sambung Apid, di wilayah yang lokasinya tidak jauh dengan pembangunan Bandara juga akan dibangun sebuah hotel dan tempat area publik lainnya.

“Bahkan pada awal 2019 nanti, diwilayah tersebut akan ada perusahaan PT Olympic yang bergerak dalam bidang furniture.

Mereka membutuhkan karyawan sekitar 300 orang yang mayoritas para pekerjanya dari laki-laki. Jadi, jelas dengan adanya pembangunan Bandara ini akan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan