Pengunjung Pantai Selatan Berkurang

SUKABUMI – Pasca peristiwa tsunami yang menerjang perairan Selat Sunda, telah berdampak terhadap jumlah pengunjung di objek wisata Pantai Selatan Sukabumi.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengaku, musim liburan panjang di Pantai Selatan Sukabumi yang biasanya ramai dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun manca negara, saat ini mulai berkurang.

Bacaan Lainnya

“Para wisatawan lebih memilih pulang, walapun puncak liburan natal dan tahun baru belum dimulai,” jelas Marwan kepada Radar Sukabumi.

Di beberapa titik di objek lokasi wisata Pantai Selatan Sukabumi, tampak sepi. Seperti di Pantai Citepus. Padahal biasanya, liburan natal dan tahun baru objek wisata Geopark Ciletuh selalu menjadi destinasi unggulan bagi para wisatawan.

“Banyak teman-teman kita yang telah membatalkan untuk berangkat ke Geopark Ciletuh. Mereka, khawatir saat berlibur ke Pantai Selatan terjadi bencana seperti di Perairan Selat Sunda,” imbuhnya.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kewaspadaannya, terutama dalam musim pancaroba. Apalagi, saat ini di wilayah Perairan Selatan Sukabumi tengah memasuki musim barat.

Lantaran, sejak Desember 2018 sampai Maret 2019 mendatang, arus gelombang dan angin akan sangat tinggi. “Gejala alam tidak bisa diprediksi. Untuk itu, kesiapan kita harus bisa mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *