Pemkab Bakal Kembangkan Agro Wisata Cikidang

RADARSUKABUMI.com – CIKIDANG– Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah (Pemkab) Sukabumi, berencana akan mengembangkan potensi agro wisata yang berada di Kecamatan Cikidang. Salah satunya, Curug Cimantaja dan Curug Pangulahan. Dengan begitu, maka akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah.

Camat Cikidang Agus Mochammad Nurdin mengatakan, Cikidang memiliki ikon wisata yang memang sudah mendunia yakni arum jeram. Bahkan, pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tingkat Jabar beberapa waktu lalu berhasil menyumbangkan sedikitnya lima emas.

Bacaan Lainnya

“Memang bukan hanya arum jeram saja, Cikidang juga memiliki banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan. Khususnya, wisata alam dimana Cikidang memiliki pemandangan yang cukup asri dan menjadi daya tarik bagi tim oproad,” kata Agus kepada koran ini, belum lama ini.

Dengan pengembangan potensi wisata di Cikidang tersebut lanjut Agus, tentunya akan sangat berdampak terhadap kemajuan perekonomian masyarakat setempat. Bagai mana tidak, masyarakat dapat mengembangkan kratifitasnya untuk mengembangkan usaha.

Semisal, menyediakan oleh-oleh untuk para pengunjung dan bisa menyediakan motor trail untuk menuju lokasi wisata. “Dengan dorongan dari pemerintah kami yakin pengembangan wisata ini akan segera bisa terealisasikan,” ujarnya.

Pasalnya sambung dia, tanpa ada dukungan dari Pemkab tentunya pembangunan apapun akan sulit berkembang. Adapun, untuk pengembangan wisata ini dari sisi Sarana dan Prasarana (Sapras) perlu menunjang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *