Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Berandal Motor Kembali Bermunculan

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Seakan tidak pernah kapok, komplotan gerombolan bermotor kembali bikin ulah di Kota Sukabumi. Kali ini, Kepolisian dan Pemerintah Kota Sukabumi kembali memanjangkan 33 orang anggota berandalan bermotor dari tiga kelompok yakni GBR, Moonraker dan xtc yang berhasil diamankan, sebab membuat keresahan di jalanan.

Padahal, sebelumnya ketiga kelompok bermotor tersebut telah dibubarkan oleh Polres Sukabumi Kota dan Pemerintah Kota Sukabumi. Namun, kenyataannya berbagai upaya yang dilakukan terkesan tidak digubris sehingga masih saja meresahkan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, penangkapan 33 anggota kelompok bermotor tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2018 dari empat tempat kejadian perkara.

“Dari 33 orang ini, enam orang kami tetapkan sebagai tersangka dan telah kami lakukan penahanan. Telah kami amankan barang bukti sejumlah senjata tajam, maupun atribut dari geng motor tersebut,” jelasnya.

Enam pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka diantaranya berinisial IR alias I (22), MR alias A (16), MA alias A (17), RR alias R (22), I alias U (26), dan RR alias I (23 ). Sedangkan untuk pelaku yang masih berusia di bawah umur, akan dilakukan proses hukum berdasarkan Undang-undang anak di bawah umur.

“Seluruh anggota geng motor yang diamankan ini kami lakukan tes urin, hasilnya 12 diantaranya terpapar narkoba. Operasi ini akan terus kami lakukan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan