KOTA SUKABUMISUKABUMI

Rayakan Hari Ibu, Polres Sukabumi Kota Bagikan Helm Gratis

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Polres Sukabumi Kota punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Ibu yang kebetula jatuh  pada hari ini, Sabtu, 22 Desember 2018. Yakni dengan menggelar operasi razia simpatik di bundaran Air Mancur Kota Sukabumi.

Yang menarik, bentuk penindakannya bukan dengan penilangan, tapi dengan memberikan helm secara gratis khusus kepada ibu-ibu  pengendara sepeda motor yang kebetulan tidak mengenakan helm. Selain helm, kaos dan bunga pun dibagi-bagikan kepada  pengendara lainnya yang melintas.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan ini sengaja mereka rancang dalam rangka memeringati Hari Ibu.

“Pada momentum Hari Ibu ini kami juga sosialisasikan tagline ‘Ibu Hebat Ibu Taat’. Kami ingin sosialisasikan agar ibu-ibu  yang kita cintai dapat menjaga keselamatannya di jalan,” kata Susatyo kepada awak media, Sabtu (22/12/2018).

Helm, kaos dan bunga yang dibagikan, imbuh Susatyo, merupakan bentuk cinta kasih, kepedulian dan simpatik Polres Sukabumi Kota kepada ibu-ibu.

“Sehingga kami berharap ibu-ibu semakin taat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban dari ibu-ibu,” ungkap Susatyo.

Di tempat yang sama, Ketua Bhayangkari Sukabumi Kota, Dina Susatyo menuturkan harapannya pada momentum Hari Ibu kali ini.

“Ibu-ibu yang hebat itu adalah ibu-ibu yang taat menjalankan peraturan lalu lintas di jalan. Ibu-ibu yang hebat itu adalah ibu yang kuat menjaga anaknya disertai dengan ketulusan dan kasih sayang dalam membesarkan anak-anaknya,” tutur Dina yang juga merupakan istri dari kapolres.

Sementara itu, Ibu Nur (54) mengaku sangat terpukau atas kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Sukabumi Kota ini.

“Wah, pokoknya keren lah. Saya sebagai ibu-ibu merasa terpukau, merasa tersanjung dengan cara-cara yang dilakukan bapak polisi dan ibu-ibu nya, serta anggota lainnya. Hatur nuhun,” ucap Ibu Nur.

(izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close