Punya KIA, Dapet Diskon

KOTA SUKABUMI, GUNUGNPUYUH– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus menggenjot penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA). Bahkan, tidak tanggung-tanggung, setiap anak yang memiliki KIA bisa mendapat potongan harga dibeberapa tempat pembelajaran dan tempat bermain.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ihfan mengungkapkan, diskon dibeberapa pusat bermain dan pembelanjaan tersebut merupakan dukungan untuk penggenjotan penerbitan KIA di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ada tujuh mitra kami yang akan memberikan diskon jika anak sudah memiliki KIA, diantaranya Hotel Maxone, SantaSea Waterpark, Rumah Seafood Sukabumi, Restoran Mc.Donald’s Indonesia, Kolam Renang Hotel Taman Sari, Taman Rekreasi Kolam Renang dan Olah Raga Kenari Sukabumi dan Rumah Makan Kedai 79 Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi,  (21/12).

Kedepan, lanjut Iskandar, pihaknya bakal terus menambah mitra untuk memberikan layanan diskon bagi anak yang memiliki KIA. Sehingga, bukan hanya sebagai identitas anak saja tapi juga punya kemanfaatan lebih.

“Baru tercetak sebanyak 550 keping sesuai usulan sekolah untuk saat ini, nanti secara bertahap kita penuhi semua untuk anak di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Sesuai Pasal 2 Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, Pemerintah menerbitkan KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *