BBM untuk Nataru di Jabar Aman

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG– PT Pertamina wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar) dan Banten memastikan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Natal hingga Tahun Baru 2019 aman dan tercukupi di wilayah Jawa Barat. Selain itu, jalur tol diperkirakan menjadi salah satu tempat yang memerlukan BBM banyak.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Dian Hapsari Firasati, mengatakan pihaknya menyiapkan antisipasi terhadap kemungkinan lonjakan permintaan BBM di jalur tol dan tempat wisata.

Bacaan Lainnya

“Penambahan (BBM) di SPBU dan SPBBE terus layanan BBM dengan motor. Penambahan agen dan pangkalan siaga elpiji. Sejumlah layanan disiapkan,” ujarnya, Jumat (21/12).

Dirinya menambahkan, pelayanan di terminal BBM milik Pertamina akan ditambah waktunya menjadi 24 jam agar menyalurkannya lebih cepat. Sebab diprediksi konsumsi BBM akan mengalami kenaikan sekitar satu persen.

Menurutnya, pelayanan lain yang ditambah pada masa liburan ke depan di antaranya menyiapkan 39 titik SPBU kantong, 12 titik kios BBM kemasan, 24 unit layanan BBM motor dan delapan titik mobile dispenser.

Dian mengatakan pihaknya juga membentuk tim satuan tugas (satgas) yang bertugas sejak 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019. Satgas tersebut bekerja untuk menjamin kelancaran distribusi BBM selama masa liburan akhir tahun.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar menjalani liburan dengan tenang dan nyaman serta tidak panik. Dirinya pun mengarahkan jika masyarakat membutuhkan informasi maka bisa langsung menghubungi Pertamina.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *