OLAHRAGA

Angkat Besi Targetkan Juara Umum SEA Games 2019

RADARSUKABUMI.com – Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) membidik gelar juara umum dalam SEA Games ke-30 di Filipina pada November-Desember 2019.

“Kami ingin meraih gelar juara umum setelah merebut gelar itu pada SEA Games Singapura 2015 dan SEA Games Kuala Lumpur 2017,” kata Wakil Ketua PB PABBSI Djoko Pramono di sela-sela test evaluasi pelatnas di Mess Marinir Jakarta, Jumat (21/12).

Djoko mengatakan target gelar juara umum dalam SEA Games 2019 berupa perolehan medali emas lebih dari dua medali. “Saya optimistis untuk SEA Games 2019, atlet-atlet pelapis kita akan masuk. Pemerintah sudah mengatakan atlet-atlet pelapis harus mengikuti SEA Games,” katanya.

Dalam sambutan selepas tes evaluasi akhir pelatnas 2018 itu, Djoko mengatakan pelatnas 2019 akan dimulai pada 4 Januari menunggu anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Tes evaluasi ini memperlihatkan konsistensi kami dengan pembinaan. Kami tidak hanya menggelar tes ketika akan menghadapi kejuaraan-kejuaraan besar saja melainkan juga secara periodik digelar tes evaluasi,” katanya.

PB PABBSI, menurut Djoko, akan menjalankan promosi dan degradasi atlet serta pelatih nasional dengan sejumlah pertimbangan termasuk tes evaluasi yang telah digelar sebelumnya. “Kami tidak menilai pelatih yang terdegradasi itu jelek. Tapi, kami ingin mengembalikan pelatih untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet di daerah,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan