Galang Tanda Tangan, Pramuka Peduli Disabilitas

SUKABUMI – Peduli pada sesama terutama kepada para disabilitas, merupakan salah satu wujud budi pekerti luhur. Tidak hanya di lingkungan keluarga, karakter dan budi pekerti juga harus ditanamkan di kalangan pelajar.

Pramuka SMK PGRI 1 Kota Sukabumi punya cara tersendiri dalam menanamkan jiwa kepedulian sosial terhadap sesama ini.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Pramuka SMK PGRI 1 Kota Sukabumi Ambalan Gajah Mada-Citra, dengan mengadakan Lomba Lintas Kota Pramuka, Selasa (18/12). Sebanyak 580 peserta dari SMP/MTs se-Kota dan Kabupaten Sukabumi, mengikuti event tersebut.

Kegiatan yang dilangsungkan di SMK PGRI Kota Sukabumi Jalan Cipoho, Kecamatan Citamiang itu, dikemas dalam Gebyar Vaganza ke-XIII. Di dalamnya diisi dengan penggalangan tanda tangan, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap teman disabilitas.

Ketua Pelaksana Lomba Lintas Kota Pramuka, Wildan Maulana menuturkan, tidak hanya sekadar melaksanakan lomba lintas kota, pada kesempatan ini pihaknya mengajak para pelajar SMP untuk ikut menyumbangkan tanda tangannya sebagai peduli terhadap teman disabilitas.

“Kebetulan karena acaranya ini berdekatan dengan Hari Disabilitas Nasional, kami Pramuka Ambalan Gajah Mada-Citra mengadakan 1000 tanda tangan pramuka peduli disabilitas,” ujar Wildan kepada Radar Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *