AHY Minta Jangan Biarkan Pengrusakan Atribut

JAKARTA— Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono, mengutuk keras insiden pengrusakan atribut Partai Demokrat yang terjadi di Pekanbaru. Bahkan, jika dibiarkan akan menjadi indikasi kemunduran demokrasi kita.

“Jika dibiarkan, akan menjadi indikasi kemunduran demokrasi kita,” tukas AHY dalam dalam pernyataan sikapnya kepada Redaksi Kantor Berita RMOLJabar (Grup koran ini), Rabu (19/12).

Bacaan Lainnya

Sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, peristiwa ini sangat memalukan. Hal ini merupakan pelecehan terhadap nilai-nilai demokrasi dan Pancasila yang di junjung selama ini.

“Saya meminta kader Partai Demokrat di Riau dan di seluruh Indonesia untuk tetap semangat dan berjuang membela rakyat. Kita harus menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri ini,” lanjut AHY.

AHY mengaku akan berangkat ke Riau untuk melakukan investigasi, karena insiden inibukan sekali terjadi. “Sebelumnya ada juga perusakan bendera Partai Demokrat di Kebumen, Medan dan Sumedang,” sebutnya.

Dikatakannya, sepanjang jalan di Pekanbaru selain bendera dan atribut Partai Demokrat. Ada juga bendera dan atribut Partai PDIP, Golkar, Nasdem dan PSI. Tapi yang dirusak hanya bendera Partai Demokrat. “Bendera Partai Demokrat dipasang untuk menyambut kedatangan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Riau.

Sementara bendera Partai PDIP, Golkar, Nasdem, dan PSI menyambut Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Menurut AHY, ada pihak-pihak yang bereaksi secara berlebihan (khawatir dan takut) dengan konsolidasi kekuatan Partai Demokrat serta meriahnya sambutan masyarakat di setiap kunjungan SBY dan AHY di daerah-daerah.

“Terkait perusakan atribut Partai Demokrat di Riau, saya mendorong KPUD, Bawaslu dan Kepolisian Daerah Riau, untuk melakukan investigasi dan melaporkan hasilnya kepada publik. Jangan sampai terjadi lagi pembiaran terhadap aksi-aksi perusakan yang mencoreng wajah demokrasi kita,” tegasnya

 

(feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *