Pengembangan Sektor Pendidikan, Jasa Perdagangan, UKM, dan Kuliner

RADARSUKABUMI.com – Secara garis besar Kelurahan Karamat berpotensi pada sektor pendidikan, jasa perdagangan, UKM, dan kuliner. Hal ini dibuktikan dengan telah dibangunnya kampus Stikes dan juga Setukpa Polri yang berada tidak jauh dari kantor kelurahan.

Laporan Hiti Robiah

Bacaan Lainnya

Kelurahan Karamat ini memiliki luas wilayah 110, 25 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Karamat nya sebanyak sembilan RW dan 37 RT. Jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 8.188 jiwa dengan 2.543 kepala keluarga. Kelurahan Karamat yang dipimpin oleh Hery Purnomo ini merupakan kelurahan yang memiliki potensi pengembangan pendidikan, jasa perdagangan, UKM, dan kuliner.

Jenis pekerjaan penduduk di Kelurahan Karamat sama seperti jenis pekerjaan masyarakat di kelurahan lain di Kota Sukabumi. Banyak warga nya yang terjun ke dunia bisnis atau perdagangan karena lokasi Kelurahan Karamat ini cocok sebagai kawasan kuliner, warung, perkantoran, bengkel, pertokoan, kost-kostan dan sebaginya.

Adapun profesi lain yang dipilih masyarakat Kelurahan Karamat, seperti petani sebanyak 135 jiwa, pegawai negeri sipil sebanyak 333 jiwa, pelajar/mahasiswa 229 jiwa, pensiunan sebanyak 93 jiwa, POLRI sebanyak 147 jiwa, TNI sebanyak 15 jiwa, buruh sebanyak 569 jiwa dan lain lainnya.

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Karamat, sebelah utara nya berbatasan dengan Desa Parungseah Kelurahan Cisarua Kabupaten Sukabumi, sebelah selatannya berbatasan dengan Kelurahan Gunungpuyuh, sebelah baratnya berbatasan dengan Kelurahan Karangtengah, sedangkan di bagian timur berbatasan dengan Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *