di RW 01, 06 dan 07 Rawan Longsor

RADARSUKABUMI.com – Kasie Kesos Ade Rustiadi, menyampaikan terdapat tiga RW yang rawan longsor, dan pihak kelurahan sudah mengusulkan bantuan kepada pemerintah agar mendapat perhatian dengan segera baik dalam perbaikan ataupun pencegahan sebelum terjadi longsor.

“Di RW 01 sudah terjadi longsor saat hujan deras minggu lalu sehingga daerah kami memang perlu perbaikan karena ada jalan yang jebol hingga ke pemukiman dan yayasan.

Bacaan Lainnya

Serta di RW 07 malah terjadi longsor sekitar tiga bulan lalu, namun sampai saat ini usulan kami untuk meminta perbaikan ke pemerintah belum ada kelanjutan.

Lalu kami upayakan bantuan ke BPBD Sukabumi untuk mendapat bantuan dan Alhamdulillah menurut kabar sudah disiapkan karung untuk menahan jebolan tanah, namun masih proses juga,” ungkap Ade.

Banyaknya kejadian longsor yang dialami masyarakat membuat mereka kesulitan dalam pengairan sawah khususnya persawahan yang ada di RW 06.

“Karena kejadian longsor di RW 07 sudah lama dan hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah maka masyarakat bergotong royong dengan mandiri dalam perbaikan sementara dengan menggunakan karpet dan tumpukan karung, dan dampak yang ada yaitu sulitnya pengairan ke persawawahan di RW 06 karena longsor yang terjadi di RW 07 itu,” jelasnya.

Ia berharap semoga Pemerintah Kota Sukabumi bisa segera menangani masalah yang ada di Kelurahan Karamat ini dengan sigap dan cepat untuk mencegah hal buruk yang kemungkinan terjadi jika cuaca buruk menerpa kembali tiga RW tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kondisi dan musim yang seperti ini, semoga pemerintah lebih peka dan cepat dalam menanggapi pengajuan yang darurat ini,” tutupnya.

 

(cr5/s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *