Rumah Warga Bantarmuncang Terancam Amblas

RADARSUKABUMI.com, CIBADAK— Sejumlah rumah warga di Kampung Bantarmuncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terancam Amblas. Bahkan, tebing dengan ketinggian sekitar 8 meter dengan panjang 10 meter terasebut sudah amblas. Akibatnya, benerapa rumah disekitar lnya nyaris tergerus longsor.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, longsor terjadi sejak dua minggu terakhir ketika wilayah tersebut diguyur hujan. Bahkan, warga berinisiatif untuk memasang penahan tanah dengan menggunakan karung yang berisi tanah.

Bacaan Lainnya

“Sayangnya, tidak bisa bertahan lama sehingga kembali ambruk kembali karena tidak kuat menyangga tebing yang cukup tinggi ini,” kata Kampung Bantar Muncang Rt (3/5) Iwan Hermawan (50) kepada koran ini, Senin (17/12).

Iwan mengaku, dirinya merasa khawatir ketika turun hujan. Lantaran, keberadaan rumahnya hanya beberapa centimeter saja dengan tebing tersebut. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika kambali diguyur hujan rumahnya dapat ambruk tergerus longsor.

“Saya tinggal bersama anak dan istri saya. Jumlah sekeluarga sebanyak tujuh orang. Kami merasa was-was ketika terjadi hujan sampai kalau malam hari tidak bisa tidur karena khawatir ambruk,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *