KABUPATEN SUKABUMI

Yonif 310 dan Polresta Bentuk Keluarga Asuh

RADARSUKABUMI.com – CIKEMBAR – Sebagai bentuk solidaritas dan kekompakan sesama pihak keamanan, Batalyon Yonif 310 bersama Polres Sukabumi Kota membentuk keluarga asuh.

Inovasi ini untuk memupuk rasa saling memiliki. Sehingga dalam kiprahnya, kedua institusi keamanan ini bisa tetap bersinergi dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Intinya pembentukan keluarga asuh ini untuk mempererat tali silaturahmi mulai dari komandan Batalyon sampai prajurit TNI bersama Kapolres Sukabumi Kota dengan seluruh anggotanya,” jelas Dansi Intel Yonif 310 Kidang Kencana, Sersan Kepala (Serka) Japar Ali Sidik saat disambangi Radar Sukabumi di Batalyon Yonif 310, Desa/Kecamatan Cikembar, kemarin (14/12).

Selama ini, sambung Japar, hubungan TNI bersama Polri, khususnya di wilayah Sukabumi sangat baik. Meski demikian, hubungan solidaritas antara dua instutisi tersebut akan terus dijaga untuk menjaga marwah lembaga.

“Karena selama ini, jika hanya sebatas makan bersama dan olahraga bersama, sudah biasa kami lakukan dengan Polri. Untuk mempererat hubungan emosional, makanya kita cari konsep. Saat itu, pada Rabu (12/12) malam, diadakanlah pertemuan singkat antara Komandan Batalyon dengan Kapolres Sukabumi Kota untuk membentuk keluarga asuh,” jelasnya.

Untuk itu, Batalyon Yonif 310 melakukan penjemputan anggota sekitar 250 personel Polres Sukabumi Kota dengan menggunakan 9 truk milik Batalyon Yonif 310. “Saya berharap dengan diselenggarakannya keluarga asuh ini, sinergitas Polri dan TNI bisa lebih erat lagi,” paparnya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pembentukan keluarga asuh antara Polres Sukabumi Kota dengan Batalyon Yonif 310 ini, nantinya setiap satu pleton di batalyon akan memiliki keluarga asuh disatu Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Sehingga nanti akan ada kegiatan lanjutan. Seperti melakukan kumpul bersama di Polsek. Sehingga tidak hanya pada kegiatan pengamanan saja yang kita keliatan bersama, tetapi justru pada kegiatan informal akan kita lakukan lebih pendekatan secara pribadi antara anggota polsek dan anggota Yonif 310,” pungkasnya.

(Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan