PENDIDIKAN

Usai Ujian, Siswa Senada Study Tour

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri Nenggleng 2 (Senada), Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi pada Kamis (13/12) melakuka study tour (Karya wisata,red) ke JungleLand, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sebanyak 131 orang terdiri dari siswa, orang tua siswa dan guru ikut kegiatan tersebut.

Kepala SDN Nanggleng 2 Kota Sukabumi Neneng Rohmah menyampaikan, karya wisata ini bertujuan untuk mengembangkan pola fikir siswa dalam keterkaitan dengan kemajuan zaman.

Di mana pembangunan dan tempat hiburan untuk anak-anak yang sesuai karakter sangat sesuai karena pelajar khususnya bagi peserta didiknya ini bisa bermain dan belajar di luar sekolah.

Sehingga berdampak kepada para peserta didik yang dapat menambah wawasan baik pengetahuan maupun bidang keterampilan sesuai pendidikan karakter dan program.

“Kegiatan karya wisata ini sebenarnya mengimplementasikan program sekolah, salah satunya kegiatan bermuatan karakter sesuai dengan pembelajaran kurikulum 13 tentang pembelajaran diluar sekolah,” terang Neneng kepada Radar Sukabumi, Jumat (14/12).

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan