KOTA SUKABUMI

Peksos Sekolah Dikukuhkan

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Tekad Pemerintah Kota Sukabumi untuk mendorong sekolah ramah anak di Kota Sukabumi terus digencarkan. Bahkan, kali ini pemerintah telah mengukuhkan tim pekerja sosial berbasih sekolah untuk mendukung program sekolah ramah anak tersebut.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, pengkuhan tim peksos berbasis sekolah ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kota Sukabumi untuk terus mewujudkan sekolah ramah anak.

“Sekolah ramah anak di Kota Sukabumi memang sudah berjalan dari tahun lalu, tapi tentunya agar program itu terus berjalan dengan baik harus adanya pendampingan. Maka dari itu, peksos tersebut kami kukuhkan,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (14/12).

Delapan tim peksos berbasis sekolah yang dikukuhkan ini, lanjut Fahmi, nantinya memiliki tugas mendapingi, memonior hingga penanganan apabila disekolah masih adanya tindakan kekerasan, bullying dan intimidasi. Sehingga nantinya, jika terdapat hal itu bisa langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Peksos ini memiliki tugas pendampingan disetiap sekolah, menyerap informasi sehingga program sekolah ramah anak terus berjalan baik di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Tidak hanya ramah sekolah, keberpihakan pemerintah daerah terhadp penyandang disabilitas dan lanjut usia pun terus ditingkatkan. Faktanya, beberapa fasilitas terutama infrastruktur mulai ditata ramah disabilitas dan lansia.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close