Lokasi Bandara Sukabumi Berubah

Di bandara ini harus menggunakan pesawat bertubuh besar dan bermesin ganda karena dari hasil kajian dilihat dari kemiringannya ditambah terdapat beberapa Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Sehingga jika menggunakan pesawat jenis ATR 72 dikhawatir kesulitan untuk menerbangkannya.

Diketahui, saat ini Pemkab Sukabumi dan Pemprov Jabar tengah melakukan revisi tata ruang, karena sebelumnya pembangunan bandara ini tidak masuk dalam peraturan daerah tentang tata ruang sehingga harus perbaikan.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, awal 2019 ini dipastikan pembangunan dan pembebasan lahan sudah bisa dilakukan apalagi mayoritas lahan yang terkena dampak pembangunan ini adalah perkebunan sehingga akan lebih mudah dalam membebaskannya.

Selain itu, di sekitar bandara pun akan dibangun fasilitas penunjang lainnya untuk memudahkan pengguna jasa pesawat terbang maupun wisatawan tiba ke lokasi bandara serta untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

“Lokasi yang akan dijadikan bandara ini sangat strategis hanya beberapa kilometer saja dari Tol Bocimi dan Kota Sukabumi, apalagi di sekitar bandara pun merupakan jalur utama menuju objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu sehingga diperkirakan ramai pengunjung,”tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *