Lalin Cibadak-Cikembar Terganggu

“Sementara waktu, warga bersama angota Dishub melakukan pengaturan lalin dengan cara buka tutup sehingga kemacetan terjadi sampai sekitar tiga kilometer,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara mobil truk, Nata (40) mengaku, dirinya sudah hampir satu jam terjebak macet di jalan tersebut. “Saya mau menuju Jakarta untuk mengantarkan telur ayam. Tapi terjebak macet sudah hampir satu jam di sini. Katanya ada gorong-gorong yang amblas,” keluhnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya meminta, pemerintah sigap menangani hal-hal seperti itu sebab sangat menghambat para pengendara. Apalagi, yang tangah buru-buru mengatarkan barang ataupun ada yang membawa orang sakit. “Saat ini katanya tengah diperbaiki. Saya harap, pemerintah bisa cepat respon ketika ada kejadian seperti ini,” pungkasnyan.

Dihubungi terpisah, Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana menyatakan, karena status jalan merupakan milik pemerintah pusat, maka pihak yang berwenang memperbaiki jalan tersebut pun adalah pemerintah pusat.

Dalam insiden ini, pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas untuk mengatur arus lalu lintas supaya kepadatan kendaraan bisa segera terurai. “Kalau perbaikan, itu kewenangannya pemerintah pusat, bukan kami. Meskipun demikian, supaya arus lalu lintas kami sudah menerjunkan personel untuk mengatur arus lalu lintas,” pungkasnya singkat.

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *