KABUPATEN SUKABUMI

Lalin Cibadak-Cikembar Terganggu

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI — Gorong-gorong di perlintasan Cibadak-Cikembar tepatnya di Kampung Gunungkarang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, amblas akibat diguyur hujan deras. Akibatnya, arus lalu lintas (Lalin) di perlintasan ini terganggu hingga antrean kendaraan beberapa kilometer tak terhindarkan.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, selain karena diguyur hujan deras, amblasnya gorong-gorong di jalan milik nasional ini juga akibat banyaknya kendaraan bermuatan melebihi tonase yang melintas.

Karena kondisi jalan yang tidak mampu menahan beban kendaraan, akhirnya jalan pun amblas hingga menggerus sebagian badan jalan.

Salah seorang warga Kampung Gunungkarang, Adi (28) mengatakan, ambruknya gorong-gorong ini terjadi sejak Kamis malam sekira pukul 22.00 WIB. Hingga arus di jalan ini nyaris lumpuh karena tidak ada petugas yang mengatur.

“Sehingga warga di sini berinisiatif untuk mengatur arus lalu lintas sejak malam tadi karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Adi kepada Radar Sukabumi, Jumat (14/12).

Tetapi, sejak pagi hari sejumlah personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi turun untuk mengatur Lalin. Bahkan, satu unit alat berat sudah ada di lokasi untuk memperbaiki amblasnya gorong-gorong tersebut.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close