KOTA SUKABUMI

Formi Minta Skate Indor

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Federasi Olahraga dan Rekreasi Indonesia (Formi) Kota Sukabumi mendapat permintaan dari komunitas skate boarding agar dibangun arena skate indor di Kota Sukabumi.

Pasalnya, saat musim hujan para atlet skater cukup kesulitan untuk berlatih. Selain itu, arena yang terbuka lebih cepat rusak dibanding denga yang tertutup.

Kepada Radar Sukabumi, Ketua Formi Kota Sukabumi, Bagus Pekik mengungkapkan, dirinya mendapat masukan dari para komunitas skate boarding di Kota Sukabumi agar ada arena skate dalam ruangan.

“Salah satu aspirasi yang saya terima dari komunitas olahraga rekaresi skater yakni ingin adanya arena indor agar tidak terkendala musim apapun saat berlatih,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurutnya, permintaan tersebut cukup layak di pikirkan pemrintah. Mengingat, hingga kini cabang olahraga rekreasi tersebut telah turut andil mengharumkan nama Kota Sukabumi di level nasional.

“Atlet skate Kota Sukabumi memiliki potensi yang tidak kalah dari daerah lain, contohnya Wanda yang sudah membawa nama Kota Sukabumi ke level nasional. Jadi menurut saya, permintaan arena skate indor cukup masuk akal juga,” ungkapnya.

Selain itu, hingga kini Formi belum mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya urusan anggaran. Padahal, beberapa cabang olahraga rekreasi masyarakat tersebut cukup berpotensi.

“Ya, selama ini kita tidak jarang melakukan kegiatan yang danai secara swadaya. Kalau daerah lain, memang pemerintahnya support,” imbuhnya.

(upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan