KABUPATEN SUKABUMI

Desa Wangunsari Manfaatkan DD

RADARSUKABUMI.com – CISOLOK – Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunsari, Kecamatan Cisolok berjanji akan memaksimalkan Dana Desa (DD) tahap III tahun ini untuk pembangunan. Selain bidang infrastruktur, bidang kesehatan dan pendidikan pun menjadi bidang utama pembangunan.

Kepada Radar Sukabumi, Joni Purnama, Sekdes Wangunsari mengatakan, pada DD tahap III ini, beberapa titik pembangunan akan dan tengah dilaksanakan. Seperti pembangunan gedung Paud di Kampung Cimareme RW 005, renovasi jembatan Cioray di RW 05 dan Posyandu di Kampung Cioray.

“Semua aspirasi masyarakat pada DD tahap III tahun ini sudah kami realisasikan semua. Yang belum tersentuh, akan diprogramkan pada tahun 2019,” ujar Joni kepada Radar Sakabumi, kemarin (14/12).

Menurutnya, selain pembangunan pada tiga bidang, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan pemberdayaan dan pelatihan kepada masyarakat, salah satunya pelatihan UKM dan pelatihan lainnya.

“Bidang pemberdayaan dan pembanguan adalah wajib jadi prioritas dalam penyerapan DD, untuk itu kami memanfaatkannya secara maksimal,” bebernya.

Dalam pelaksanaannya, Joni mengaku semua melibatkan warga desa, untuk percepatan pengerjaanya. Selain mengajak dan membangun kebersamaan, juga sebagai bentuk ketransparansian anggaran DD dan ADD kepada masyarakat.

“Setiap ada pelaksanaan pembangunan, kita libatkan semua warga, agar mereka bisa tahu sebesar dan manfaat adanya bantuan untuk pembanguan desa. Alhamdulillah warga sangat menyambut baik dan mendukungnya,” katanya.

Saepul Arif (34), warga Wangunsari mengatakan, pembangunan di wilayahnya mengalami peningkatan, baik jalan, pasilitas pendidikan maupun kesehatan.

“Alhamdulilah setiap pembangunan warga selalu dilibatkan, selain merasakan hasilnya warga juga jadi tahu besaran anggaran yang digunakan,” tandasnya.

(cr1/d)

Tags

Tinggalkan Balasan