SUKABUMI

Awasi Program MBR

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI — Tahun depan, Perumda Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi mendapatkan 8.000 kuota untuk program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Target dari program pemerintah pusat ini, 100 persen masyarakat harus mendapatkan layanan air bersih.

Direktur Umum Perumda Air Minum TJM Kabupaten Sukabumi, Budiarkah mengatakan, dari kuota yang sudah ditetapkan tersebut, saat ini masyarakat yang sudah mendaftar untuk 2019 sudah mencapai 3.500.

Artinya dari kuota yang ada, tersisa 4.500 kuota untuk pemasangan MBR. “Kuota yang tersisa saat ini tinggal hanya sekitar 4500 pemasangan MBR,” kata Budi kepada Radar Sukabumi, Jumat (14/12).

Diterangkannya, pada 2018 ini Perumda TJM berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan yakni sebnyak 3.500 pemasangan baru. Hal itu tentunya menjadi barometer kesadaran dan antusias masyarakat untuk mendapatkan penyaluran air bersih.

“Ini menjadi salah satu bukti antusias masyarakat dalam mendapatkan air bersih. Program MBR pada tahun ini semua sudah selesai bahkan sudah diverifikasi dan sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan digencarkannya program MBR tersebut tentunya akan sangat membantu bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Pasalnya, jika pemasangan baru secara normal, calon pelanggan harus memiliki anggaran sebesar Rp 1.250.000.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close