KOTA SUKABUMI

Kimia Farma Sukabumi Cek Kesehatan Karyawan Radar Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kimia Farma Jl R Syamsuddin SH, Kota Sukabumi menggelar Open Table pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada seluruh karyawan Radar Sukabumi, Jumat (14/12/2018).

Kegiatan inipun disambut sangat antusias oleh puluhan karyawan Radar Sukabumi dari semua divisi. Adapun fokus dari pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi gula darah, asam urat, kolestrol, kadar lemak, hipertensi dan lainnya.

Pada pemeriksaan kesehatan ini hanya digunakan dua alat, yakni Kuantum Resonansi Analisa Magnetik dan tensi digital. Nah, pada alat Kuantum Resonansi Analisa Magnetik hanya cukup menggenggam alat berbentuk gagang dari bahan besi.

“Alat ini nantinya dapat mengetahui semua permasalahan kesehatan di tubuh kita, seperti gula darah, kolestrol, hipertensi dan lainnya,” kata Rita Handayani, salah seorang petugas kesehatan Kimia Farma.

Tim petugas kesehatan saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada karyawan Radar Sukabumi.

Sebagian besar hasil pemeriksaan kesehatan karyawan Radar Sukabumi relatif baik. Memang ada beberapa yang mendapatkan catatan penting.

“Ada yang kena kolestrol, ada yang gula darah, dan sebagainya. Ini semua dikarenakan faktor pola makan. Jadi harus banyak minum air putih, harus banyak olahraga, tidur cukup, kurangi makan-makanan manis dan lemak dan harus banyak juga makan vitamin,” ujar Rita.

“Sebagian banyak karyawan Radar Sukabumi kan wartawan ya, pekerja lapangan jadi harus benar-benar memperhatikan hal ini. Apalagi Sukabumi sedang musim hujan, jadi kesehatan kita sangat rentan. Ini penting diperhatikan,” imbuhnya.

Manager HRD Radar Sukabumi, Asep Gunawan mengaku sangat berterima kasih atas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari Kimia Farma Sukabumi ini.

“Tentu kami berterima kasih atas kegiatan ini. Bahwa kesehatan itu memang sangat penting,” kata Asep Gunawan.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan