Bracelet Ankle Untuk Sabrina

RADARSUKABUMI.com – Kegembiraan meluap. Tepuk tangan menggemuruh. Sabrina sendiri berkaca-kaca. Memberikan jempol ya pada pendukungnya. Yang memenuhi ruang sidang. Suaminya mendoyongkan duduknya ke depan. Dua telapak tangannya tertangkup di wajah. Seperti sangat lega. Lalu mengepalkan tinjunya. Kuat-kuat. Bebas. Lega.

Hakim membebaskan Sabrina Meng Wanzhou dari tahanan kurungan. Menjadi tahanan rumah. Selama tujuh jam. Antara jam 11 malam sampai jam 6 pagi. Dilanjutkan dengan tahanan kota selama 17 jam. Antara jam 6 pagi sampai 11 malam. Tiap harinya begitu. Sampai perkaranya nanti disidangkan. Dan diputuskan: bebas penuh atau diekstradisi ke Amerika.

Bacaan Lainnya

Untuk diadili di New York. Dengan ancaman hukuman 30 tahun.
Sidang ekstradisi itu baru akan diadakan tanggal 7 Februari 2019. Sidangnya akan sangat lama. Bisa berbulan-bulan. Di pengadilan yang sama: Vancouver, Canada. Pengadilan ini sangat khusus. Terdakwa dilindungi dua lapis kaca. Anti peluru. Pengadilan ini dibangun setelah ada pembajakan pesawat dulu. Untuk mengadili pembajaknya.

Pada sidang hari ketiga kemarin hakim akhirnya menerima penjaminan Sabrina: dua rumahnya, uang Rp 15 miliar, dan banyak lagi. Saya sebut ‘banyak lagi’ karena teman-teman Sabrina di Vancouver ikut jadi penjamin. Misalnya pemilik perusahaan broker rumah. Ia menjaminkan dirinya. Kalau sampai Sabrina lari ia bersedia masuk penjara. Sebagai gantinya.

Sabrina dulu, katanya, membeli rumah lewat ia. Baik pembelian tahun 2007 maupun tahun 2014. Yang akhirnya menjadi teman. Ia melihat tidak layak Sabrina ditahan. Rumah pribadi broker ini pun ikut dijaminkan. Ia yakin Sabrina tidak akan lari. Ia punya harga diri. CFO Huawei. Wakil Chairman Huawei. Putri pendiri Huawei Ren Zhengfei.

Tidak hanya seorang itu. Yang mau ikut jadi penjamin. Masih beberapa orang lagi. Teman-teman Sabrina. Termasuk guru yoganya. Mereka khawatir penjaminan suami Sabrina tidak cukup. Liu Xiaozong, suami Sabrina yang sekarang, adalah warga Tiongkok. Tidak ada gunanya penjaminan orang asing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *