KABUPATEN SUKABUMI

Pembangunan Gedung Dinkes ‘Macet’

RADARSUKABUMI.com – PALABUANRATU– Harapan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi untuk memiliki kantor sendiri menemui hambatan dan terancam macet. Hal tersebut akibat dari sisi persyaratan yang belum lengkap.

Berdasarkan rencana awal pembangunan kantor Dinkes telah di ajukan sejak tahun 2017, dan pihak Provinsi sudah mengucurkan anggaran sebesar Rp 16 miliar untuk pembangunan Kantor Dinkes yang di targetkan 2018.

“Dinkes juga masih merasa heran. Padahal, saat itu sudah ada kesepakan yang disaksikan pa Bupati Sukabumi, dan Kadis Pekerjaan Umum (PU) bahwa wacana pembangunan Kantor Dinkes di serahkan ke PU Bina Marga,”aku Didi Supriadi Kepada Dinkes Kabupaten saat di temui di ruang kerjanya, jalan Patuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuanratu, kemarin (11/12).

Adapun adanya kendala hal hal lain, Didi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui apa permasalahanya, padahal anggaran sudah ada dari Bantuan Provinsi (Banprov). “Adapun kalo memang ada kendala dari PU mapun kami, kenapa tidak ada kordinasi dan melengkapi secara bersama-sama,”cetusnya.

Dengan wacana pembanguan kantor Dinkes, Didi mengatakan, jangan sampai ada penilaian publik saling menyalahkan.intinya, kami sudah mengajukan persyaratan dan di serahkan ke pihak PU.

“Kami juga bingung, apa ini ada kekecewaan dari pihak PU, atau apa saya juga kurang tau. Kalaupun, ada yang kurang lengkap dan menimbulkan kekecewaan, tapi kenapa sekarang jadi permasalah dan menjadi kendala apakah ada salah di dinas kami apa di PU, ini perlu di luruskan dan segera di selesaikan,”heranya.

Ditemui terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukanumi melalui, Bidang Perencanaan Teknis Sahril Hidayat mengatakan, terkait rencana pembangunan kantor Dinkes, dirinya tidak mengetahui detailnya, yang pasti pihanya belum melihat dan menerima pengajuan semplennya lokasi yang akan di jadikan kantor Dinkes.

“Lebih detailnya harus ke pa kadis, tapi bidang kami belum menerima semplen lokasi pastinya dimana, coba tanya ke dinas nya kang,”singkatnya.

(cr1/d)

Tags

Tinggalkan Balasan