Music & Movie

Dewa Budjana Libatkan Personel Dream Theater di Album Baru

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – Gitaris band Gigi, Dewa Budjana akhirnya merilis album terbaru yang diberi judul Mahandini. Album ke-10 nya sangat spesial dari sisi produksi.

Budjana melibatkan musisi kenamaan dunia dalam album anyarnya. Mereka adalah Jordan Rudess yang merupakan pemain keyboard dari band kenamaan Dream Theater, Marco Minneman (drum) yang pernah membantu album Joe Satriani, Mohini Dey (bass) kerap mendampingi gitaris Steve Vai, lalu Mike Stern (gitar). Ditambah mantan gitaris band tersohor Red Hot Chili Peppers, yakni Jhon Frusciante serta vokal unik dari Soimah.

“Pendekatan ke mereka karena hubungan saya dengan Peter Erskine pada album 2002, jadi saya sudah bisa jalin hubungan dengan musisi lain termasuk Jordan Rudess dan Jhon Frusciante. Sama Jordan dari dan Jhon saya lumayan sering komunikasi,” kata Dewa Budjana di Jakarta, Senin (10/12).

Gitaris band Gigi ini memamaparkan proses rekaman album Mahandini berjalan sangat lancar. Meski direkam di Los Angeles, Dewa dan musisi lain hanya perlu melakukan rekaman selama sehari. Tujuh lagu direkam secara live, kemudian memasuki proses mixing, dan finishing.

“Secara teknis cepat sekali, paling banyak cuma tiga kali take setiap lagu, bahkan ada yang sekali take. Pokoknya sehari selesai,” ujar Dewa Budjana.

Sementara itu, Dewa Budjana punya pertimbangan sendiri menami albumnya dengan Mahandini. Menurutnya, Mahandiri adalah kata yang dirangkainya sendiri.

“Judul album ‘Mahandini’ itu kata yang saya buat, menggabungkan dua suku kata Maha dan Nandini. Nandini itu bermakna kendaraan, Maha adalah sesuatu yang besar dan luar biasa,” ucapnya.

“Jadi album ini ibarat bermakna kendaraan yang agung. Seperti musisi-musisi yang terlibat di album ini, saya belajar lagi cara mereka berkerja,” tutup Dewa Budjana.

(JPNN/izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close