Kecamatan Lembursitu

Rancang Wisata Perahu Karet dan Kafe di Lingkungan Kelurahan

KELURAHAN SINDANGSARI , KECAMATAN LEMBURSITU

Sekretaris Kelurahan Sindangsari, Asep Mulyadi menerangkan selain pembangunan perpustakan unik berwisata edukasi rencananya juga pembangunan kolam, lalu sarana bermain perahu karet, dan  pembangunan kafe di halaman belakang perpustakaan.

Berbagai prestasi pernah diraih baik di tingkat  kecamatan, provinsi maupun nasional.

“Kami sempat keluar sebagai Juara 3 tingkat Nasional bidang  Perpustakaan Kelurahan terbaik pada tahun 2015 dan Juara 3 di tahun yang sama juga pada bidang Kinerja  Kelurahan di tingkat Provinsi,” ujar Asep.

Tujuan yang baik dalam membantu meningkatkan minat baca dan pendidikan warganya, Kelurahan  Sindangsari dan para pemuda Karang Taruna bekerja sama memberdayakan lahan yang ada.

“Kami  berkolaborasi antara pengurus perpustakaan dengan pengurus Karang Taruna Kelurahan Sindangsari dalam  pembangunan Kolam dan Perahu Karetnya, ke depannya yang mengelola perahu karet itu ya Karang Taruna,  kebetulan kami ada dana kelurahan untuk membangun kolam nya,” terangnya.

Ia pun optimis dengan adanya  perpustakan kelurahan yang unik ini bisa membuat bahagia warganya khususnya para orang tua dan anaknya.

“Anak-anak juga bisa bermain ke wahana yang tidak jauh dari rumahnya jika begitu dan adanya  perpustakan ini saya optimis Kelurahan Sindangsari adalah satu-satunya kelurahan yang memiliki  perpustakaan dengan gaya wahana edukasi,” tambahnya.

Dengan segala ide pembangunan di Kelurahan Sindangsari ini Asep berharap agar pemerintah mampu  mendengar dan menerima pengajuan dari masyarakat Kelurahan Sindangsari.

“Semoga pemerintah maupun pihak swasta mau  mendengar dan menerima harapan kami, serta kerja sama, saling memberikan konfirmasi ke Kelurahan  Sindangsari terlebih dahulu jika ada rencana pembangunan, sehingga sinkronkan antara keinginan warga  dan keinginan pemerintah daerah, kami ingin tercipta kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta serta masyarakat,” tutup Asep kepada Radar Sukabumi.
(cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan