Kisah Cerita Tompi Memotret Keluarga Jokowi

BOGOR – Penyanyi Tompi berkesempatan mengambil gambar Presiden Joko Widodo beserta keluarga di sekitar Kebun Raya Bogor, pada Sabtu (8/112) lalu.

Menurut Tompi, kedatangannya itu atas permintaan dari staf khusus kepresidenan. “Saya tiba-tiba dihubungi oleh yang ngurusin jadwal bapak (Jokowi) di istana beberapa hari sebelumnya, jadi minta kesediaan saya untuk menemani sabtu kemarin untuk motret, jadi kapasitasnya memang sebagai fotografer, jadi saya datang jam 7 pagi, jam 8 kita mulai muter kebun raya,” ujar Tompi saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (9/12).

Bacaan Lainnya

Pria bersuara emas yang juga berprofesi sebagai dokter ini memang sudah lama menggeluti dunia fotografi. Melalui akun Instagram pribadi, @dr_tompi, pelantun ‘Belahan Jiwaku’ ini pun membagikan kesannya bisa memotret keluarga Presiden Jokowi. Saat bersama mereka, Tompi menyadari bagaimana Presiden Jokowi memaknai keluarga.

“Melihat sendiri bagaimana beliau memaknai keluarga. lugas dan bersahaja. Begitu yang saya rasa,” tulis Tompi pada keterangan fotonya.

Momen tersebut juga terlihat pada unggahan foto di akun resmi Presiden Jokowi, @jokowi, Sabtu (8/12). Terlihat Jokowi bersama istrinya, Iriana, juga ditemani Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda dan putra mereka, Jan Ethes Srinarendra. Serta ada Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution dan putri mereka, Sedah Mirah Nasution.

“Pagi itu kalau nggak salah Kaesang jam 4 pagi udah ke airport, udah ke Makasar ada kerjaan, jadi nggak bisa ikutan yang hari sabtu itu sih,” jelas Tompi.

Dia juga tahu bahwa Jokowi memiliki kebiasaan memberi makan ikan di kolam sambil berjalan santai di kebun raya tiap pagi. “Beliau pagi-pagi tuh punya kebiasaan keliling istana, ngasih makan ikan, jalan ke arah kebun raya, gitu.

Pas saya lihat satu pohon gede, belakangnya background istana, saya kira cakep banget nih kalau saya foto di sini, itu aja scene yang saya minta ke beliau, ‘pak boleh nggak saya moto bapak di sini’,” ucap Tompi menirukan pembicaraannya ke Jokowi.

Sesi pemotretan pun berlangsung singkat karena bayi Kahiyang masih kecil sehingga sensitif pada matahari. Selebihnya, Tompi mengalir memotret kebersamaan keluarga presiden pagi itu.

Dia pun senang dan bangga mendapatkan momen tersebut, “Seneng ya dapat kesempatan, karena ini kan nggak semua dapat kesempatan yang sama, terus kita diberi keleluasaan waktu dalam hal kreativitas,” tutupnya.

(yln/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *