Kritik Tax Amnesty Seperti Berburu di Kebun Binatang

JAKARTA– Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno mengkritik program pemerintah tax amnesty yang disebutnya seperti berburu di kebun binatang. Ini disampaikan Sandiaga di hadapan pelaku UMKM dan pengusaha muda di Surabaya

Sandi menjelaskan, dunia usaha sekarang terbebani dengan pajak. Selama ini banyak berharap pada reformasi pajak, yaitu memperlebar, meningkatkan jumlah pembayar pajak, serta basis pembayar pajak diperluas, dan bisa menurunkan tarif pajak.

Bacaan Lainnya

Tentunya, hal itu yang menjadi harapan dunia usaha saat melakukan Tax Amnesty. Tetapi perubahan reformasi dianggap tidak terjadi sampai sekarang. Malah banyak UKM yang dikejar-kejar oleh pajak. “Mereka yang sudah membayar pajak merasa ditarget,” kata Sandiaga.

Sandi memastikan akan membebaskan pajak bagi para UMKM dan pengusaha start up, dalam dua tahun pertama, jika dirinya nanti terpilih dengan Prabowo. Sandi menambahkan, sektor ekonomi di Indonesia secara umum memiliki potensi yang luas. Namun hal tersebut belum dioptimalkan oleh pemerintah sekarang.

 

(pul/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *