Anggota DPR RI Komisi X Datangi Pendopo

“Untuk itu, kita akan memaksimalkan konsep rencana tata ruang dan penataan landscape. Sehingga pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Sukabumi tidak menimbulkan permasalahan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim Komisi X DPR RI, Anas Tahir mengatakan, bahwa prioritas nasional dalam pengembangan pariwisata saat ini, telah diarahkan untuk mendorong investasi dipusat-pusat pertumbuhan baru dalam rangka mencapai target pertumbuhan ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Hal ini telah mencakup 5 program prioritas yang difokuskan untuk mempercepat pembangunan pusat-pusat pertumbuhan melalui pengembangan 3 kawasan pariwisata, pengembangan 5 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pengembangan 3 kawasan industri, perbaikan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja dan pengembangan ekspor barang dan jasa,” katanya.

Untuk itu, kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk mendapatkan data dan fakta secara langsung mengenai perkembangan pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif.

“Ya, khususnya pendataan mengenai infrastruktur pariwisata dan ekonomi kreatif serta sistem pendanaannya,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *