Ruang Kelas SDN Cimanggah II Ambruk, Begini Nasib Para Siswa

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Satu ruang kelas di SDN Cimanggah II ambruk pada Rabu (5/12/2018) dini hari sekira pukul 01:00 WIB. Diduga ambruknya ruang kelas yang sebelumnya digunakan kelas satu ini karena kondisinya sudah lapuk dan tidak kuat diguyur hujan.

Kendati demikian, proses belajar mengajar di sekolah yang beralamat di Kampung Cimanggah RT 4/2 Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole ini tidak terganggu. Sebab, 27 peserta didik kelas I sudah dipindahkan sejak Januari ke ruang perpustakaan sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepada Radarsukabumi.com, Kepala Sekolah SDN Cimanggah II, Aliyudin mengungkapkan, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh penjaga sekolah dan warga sekitar. Saat kejadian, suara cukup keras terdengar karena nyaris seluruh atap dan sebahagian tembok ambruk.

“Penjaga sekolah yang pertama tahu kejadian ini, tapi sebelumnya memang kelas ini sudah dikosongkan karena kondisinya pun mengancam. Jadi KBM tetap berjalan seperti biasanya,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Pengajuan perbaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi sudah dilakukannya. Bahkan rencananya, di tahun depan ruang kelas ini akan mendapatkan perbaikan total. Sedangkan untuk sisa ruangan kelas lainnya, dalam kondisi yang baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *