Monitor Resolusi Tinggi Masuk ke Indonesia

Hal yang membuat penggunanya dapat melihat gambar tertayang pada layar tanpa distorsi tampilan warna meski dari berbagai sudut.

Hadirnya monitor LG 27MD5KA ini dapat dikatakan menjadi kabar gembira, bagi para profesional di bidang kerja kreatif yang juga pengguna New MacBook Pro.Hal ini pulalah yang membuat LG melengkapi monitor 5K terbarunya ini dengan konektor Thunderbolt™ 3.

Selain transmisi data besar dalam kecepatan tinggi yang mencapai 40Gb/s (detik), keterhubungan ini juga sekaligus membuat monitor ini dapat melakukan pengisian daya hingga mencapai 85W pada unit New MacBook Pro.

“Ketersediaan satu sambungan untuk menangani seluruh urusan inilah yang menjadikan monitor LG 27MD5KA sebagai kawan sepadan pengguna New MacBook Pro untuk meningkatkan produktivitas kerjanya,” ujar Susanto, IT Sales & Marketing Head LG Electronics Indonesia.

Dukungan peningkatan produktivitas pun hadir melalui kemudahan kontrol monitor ini yang dapat dilakukan langsung dari New MacBook Pro.

Tanpa harus menekan beberapa tombol fisik yang biasa tersedia di monitor, berbagai penyesuaian layar seperti tingkat kecerahan dan lainnya, dapat dilakukan melalui tampilan Display Control pada New MacBook Pro.

Upaya LG menghadirkan monitor 5K seri LG 27MD5KA sebagai solusi pendukung visual yang handal bagi kerja kreatif profesional dapat dilihat dari kekayaan teknologi yang tersemat dalam layarnya. Pada layar berbentang 27inch, monitor ini menampung resolusi 5,120 x 2,880 piksel.

Kemampuan menghasilkan deret warna luas pun tak perlu diragukan. Pasalnya, LG 27MD5KA ini mengantongi angka DCI-P3 99 persen.

Nilai rujukan yang dicetuskan Digital Cinema Initiatives (DCI), gabungan berbagai perusahaan utama dalam industri konten gambar bergerak (motion picture), ini menunjukkan tinggi rendahnya spektrum warna yang mampu dihasilkan dari sebuah media penampil.

Digdayanya visual LG 27MD5KA tak cuma bicara tentang kekayaan warna yang mampu dihasilkannya. Memastikan tiap warna tampil halus, LG pun memberikan kerapatan piksel mencapai 218ppi (pixel per inch).

Melengkapi penggunaan panel IPS dalam memberikan dukungan peningkatan produktivitas, LG pun memberikan monitor 5K terbaru ini dengan tingkat pencahayaan hingga 500 nits.

Tingginya tingkat pencahayaan layarnya ini, memastikan konten tertayang pada monitor tetap tampil cemerlang meskipun di bawah kondisi pencahayaan ruang yang terang.

Meski dirancang benar untuk peningkatan produktivitas kerja penggunanya, tak lantas membuat monitor ini hilang pesona untuk urusan hiburan.

Kelengkapan webcam dan voice speaker yang responsif misalnya, memberi peluang bagi penggunanya untuk terhubung dalam fasilitas komunikasi via video maupun permainan game kelompok.

Menambah unsur kesenangannya, unit speaker dengan kedalaman bunyi dan bass yang kaya pun menjadi bagian kesatuan dalam monitor ini.

 

(dni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *