KOTA SUKABUMI

Kasus Narkoba Masih Mendominasi

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE– Kasus narkoba menempati urutan pertama yang ditangani Kejaksaan Negeri Sukabumi.

Sepanjang bulan September hingga November 2018, kasus narkoba lebih banyak mendominasi yakni sebanyak 52 perkara dari total 64 perkara Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi.

“Kasus kriminal yang paling menonjol selama tahun 2018 adalah narkotika disusul kasus kepemilikian senjata tajam dan kenakalan remaja. Untuk narkotika intensitasnya setiap bulan semakin meningkat,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Sukabumi, Ganora Zarina usai acara pemusnahan barang bukti di Halaman Kejari Kota Sukabumi, kemarin (4/12).

Ganora menambahkan, dari jumlah kasus narkoba yang ditanganinya, para tersangka kebanyakan dari kalangan usia produktif. Hal tersebut sangat memprihatinkan, sehingga pihaknya kan melakukan koordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), kepolisian, Badan Narkotika Nasional dan Pengadilan untuk bersinergi bagaimana caranya meminimalisasi pengguna narkoba tersebut.

“Sangat miris melihat pelaku kejahatan terutama Narkoba itu dikalangan usia produktif. Sanksi yang diberikan kepada mereka pun nampaknya tidak membuat efek jera,” tambahnya.

Ganora mengungkapkan, pengkoordinasian dengan Lapas sendiri lantaran, tidak menutup kemungkinan penyebaran narkotika juga terjadi di Lapas. Bahkan, disinyalir di dalam Lapas banyak terjadi transaksi-transaksi ilegal termasuk narkotika.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan