Emil Pamer Desain Revitalisasi Kalimalang

Rencana revitalisasi Kalimalang terus jadi pusat penantian warga Jabar terkhususnya Bekasi. Kali ini Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat memamerkan hasil desain akhir yang akan diterapkan di Kalimalang, Bekasi pada 2019 mendatang.

Kang Emil sapaan akrabnya mengunggah dua desain keren hasil racikan tangan dan imajinasinya di akun Instagram miliknya @ridwankamil.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan unggahan tersebut Kang Emil menginformasikan kepada warga Bekasi, bahwa desain akhir dari empat zona, satu diantaranya sudah ada, tinggal menunggu pengerjaan pada 2019.

“Warga Kota Bekasi.Ini desain akhir penataan Kalimalang di zona 1. Ada 4 zona yang direncanakan. Doakan semoga urusan kita dipermudah Allah SWT,” tulis Kang Emil pada akunnya @ridwankamil, Senin (3/12).

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan revitalisasi Kalimalang, Bekasi segera direalisasikan pada 2019 mendatang dengan sistem kerjasama.

Kalimalang yang akan disulap seperti sungai di Korea Selatan (Korsel) merupakan ide mantan Wali Kota Bandung.

“Seperti halnya kami kerjasama untuk Revitalisasi Cikapundung di Kota Bandung saat beliau (Ridwan Kamil) sebagai Wali Kota. Kalimalang ini saluran air baku untuk Jakarta dari Waduk Jatiluhur.

Beliau yang memiliki ide, Kami bikin rekayasa teknik baru dengan estetika yang lebih baik, dan berlaku yang desain,” ujar Basuki.

Anggan revitalisasi Kalimalang merupakan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dengan besaran sekitar Rp 40 miliar – Rp 50 miliar.

“Beliau (Ridwan Kamil) sudah mengalokasikan, cuma saya pikir karena aset nasional, mending uangnya untuk kebutuhan lain, kami kerjakan yang aset nasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, revitalisasi Kalimalang, Bekasi akan mulai dikerjakan pada 2019, dan ditarget rampung pada 2020 mendatang.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *