Si Merah Lebih Berbahaya PSG vs Liverpool

RADARSUKABUMI.com – PARIS – Entraineur Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel kembali menemui musuh terbesarnya, Juergen Klopp. Tuchel diantara 13 pertemuan versus Klopp cuma sekali menang. Sisanya tiga kali seri dan sembilan kalah.

Satu-satunya kemenangan pria 45 tahun itu datang delapan tahun lalu saat masih menjadi der trainer Mainz 05. Dini hari nanti (29/11) di Parc des Princes, Tuchel yang kini jadi arsitek PSG akan kembali menantang Klopp dan Liverpool dalam matchday kelima grup C Liga Champions (siaran langsung RCTI pukul 03.00 WIB).

Menuju pertemuan lawan Liverpool ini, Tuchel mendapat kabar baik yaitu membaiknya dua dari trio lini depannya. Neymar yang tertarik di otot aduktor kanan dan Kylian Mbappe yang mengalami memar di bahu kanan sejak kemarin sudah bergabung dengan latihan. “Saya rasa Neymar dan Mbappe akan bisa bermain tapi tak bisa dipastikan sejak awal atau jadi pengganti. Tapi saya optimis mereka akan siap,” kata Tuchel kepada ESPN.

Dengan pulihnya Neymar dan Mbappe ini maka trio PSG berpeluang memainkan skema 3-4-3. Di pertemuan pertama musim ini pada matchday pertama (19/9) di Anfield, PSG sempat bermain 4-3-3 di babak pertama. Karena tertinggal 0-2 di 45 menit pertama, Tuchel merevisi formasinya dan menjadikannya 3-4-3.

Hasil perubahan formasi cukup positif. PSG sempat menyamakan skor 2-2 dan nyaris mencuri satu angka di Anfield. Cuma gol penyerang Liverpool Roberto Firmino di injury time membuyarkan asa pulang dengan poin tersebut.

Pada matchday kelima grup C ini, Tuchel sangat mungkin memakai senjata 3-4-3 kembali. PSG akan mati-matian mengalahkan trio lini tengah Liverpool (James Milner-Jordan Henderson-Georginio Wijnaldum) dengan memperbanyak jumlah gelandangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *