Disdukcapil

Disdukcapil Kutai Barat Belajar Pelayanan Ke Sukabumi

CISAAT— Belasan personel Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Barat, Kalimantan Timur menyambangi Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/11). Dalam kunjungannya, mereka hendak belajar manajemen kependudukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Soalnya, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi menjadi percontohan di Indonesia. Beberapa inovasi yang diluncurkannya mampu membuat dinas tersebut menjadi percontohan. Salah satu program unggulan yakni Sistem Informasi Integrasi, Data Base Kependudukan (Sidakep).

Kepala Disdukcapil Kutai Barat Kalimantan Timur, Jahariah mengungkapkan kekagumannya terhadap Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dalam pencatatan kependudukan yang sudah jauh maju dari kabupaten lainnya.

Loading...

Karena, memiliki program serta sistem informasi integritas database kependudukan seperti Sidakep. “Program ini merupakan baru di Indonesia, maka dari itu kami melakukan studi banding di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Jahariah kepada koran ini, kemarin (28/11).

Lebih lanjut Jahariah mengatakan, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi banyak memiliki inovasi terkait dengan persoalan pendataan pencatatan sipil sehingga ini menjadi referensi untuk Kutai Barat.

Lantaran, sistem kependudukan di kabupatennya belum tertata dengan sempurna. “Sepulang kami dari sini, kami akan langsung menerapkan sistem ini,” ucapnya.

Loading...
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button