Dapat Jatah Menteri?

JAKARTA— Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Arya Sinulingga menyebut bisa saja Yusril Ihza Mahendra mendapat kursi menteri jika petahana menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, Arya menekankan bahwa keputusan Yusril menjadi menteri merupakan hak seorang presiden dan wakilnya.

“Soal kapasitas dan kapabilitas Pak Yusril itu, memang kapasitasnya kalau menteri dulu juga pernah jadi menteri. Jadi wajar dia punya kapasitas untuk jadi menteri. Soal apakah dia bakal jadi menteri apa enggak, kan masih jauh itu,” kata Arya saat dikonfirmasi, Selasa (6/11).

Bacaan Lainnya

Arya menambahkan, pemilihan menteri juga memiliki hitung-hitungan tersendiri. Bahkan ada hubungannya dengan gambaran partai politik pendukung. “Karena banyak hitungan-hitungannya kan dan pertimbangan yang tidak bisa kami prediksi. Apalagi masih lama,” kata Arya.

Mengenai sikap Yusril yang juga membela Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), menurut Arya hal itu merupakan kewajaran. Arya mengaku pihaknya memberikan ruang kepada Yusril untuk berdiri dengan keyakinannya. “Kami anggap Bang Yusril profesional saja pastinya. Bukan berarti misalnya, dia bela sesuatu bukan berarti dia sepaham sama itu,” pungkas dia.

 

(tan/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *