Laga Pamungkas Digelar Serentak

RADARSUKABUMI.com – PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1 akan menggelar serentak laga pamungkas. Laga akan dilaksanakan pada 9 Desember pukul 15.30 WIB.

Saat ini, kompetisi memasuki pekan ke-33 dan menyisakan dua pertandingan lagi. Perubahan jadwal akan diberlakukan untuk seluruh tim.

Bacaan Lainnya

Keputusan tersebut diambil untuk mempertimbangkan aspek fairness. Agar memastikan tidak adanya match fixing dalam akhir kompetisi.

PT LIB telah mengirimkan surat pada manajemen klub tertanggal 27 November. Dimana dalam pekan tersebut akan menjadi penentuan tim juara dan tim degradasi.

“Sehubungan dengan pelaksanaan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 serta memperhatikan ketentuan Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan week 34 khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi akan dilaksanakan secara bersamaan pada tanggal 9 Desember 2018 pukul 15.30 WIB,” keterangan surat PT LIB yang ditandatangani Risha Adi Widjaya selaku CEO PT LIB seperti yang dilansir dari laman resmi Liga 1.

Untuk papan atas, PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi tim calon juara. Keduanya hanya memiliki selisih satu poin. PSM berada di pucak klasemen sementara dengan raihan 57 poin.

Sementara di zona degradasi, masih ada lima tim yang berkutat untuk tetap berada di kompetisi Liga 1. Yakni Sriwijata FC, Mitra Kukar, PS Tira, Perseru Serui dan PSMS Medan berpeluang terdergasi ke Liga 2. “Adapun LIB akan menyampaikan jadwal pertandingan untuk week 34 Go-Jek Liga 1 2018 selambat-lambatnya tanggal 28 November 2018,” lanjut pernyataan PT LIB.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *