Semua Polbangtan Diminta Berstandar Internasional

YOGYAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta agar Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) yang ada di Indonesia disegani di dunia dengan menerapkan standar pendidikan Internasional.

Amran menyampaikan hal ini dalam kunjungan kerjanya ke Polbangtan Yogyakarta. “Saya tugaskan staf khusus Mentan untuk melakukan audit di seluruh Polbantan di Indonesia. Saya ingin semua berstandar Internasional,” ujar Amran optimistis.

Bacaan Lainnya

Mentan juga berpesan kepada para mahasiswa Polbangtan agar turut mewujudkan cita-cita ini. Salah satunya dengan mengubah kebiasaan. Ia memberi contoh misalnya dengan mulai membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

“Jangan takut salah gunakan bahasa Inggris, campur aduk bahasa Indonesia dan Inggris tak apa. Kamu tonton siaran BBC, CNN tiap malam 2 jam. Ubah kebiasaan, lalu ulangi,” terang Amran.

Dengan begitu, menurut Amran, para mahasiswa Polbangtan yang ada dihadapannya akan merasakan manfaat The Power of Habbit, The Power or Repetition. Mengubah dengan kebiasaan.

“Itu akan menjadi kekuatan besar. Jadi mulai hari ini, you speak english. Bisa kan? Ajak teman-temanmu. Jadi caranya pertama, my suggestion, ajak teman pergi lalu kalian, discuss about agriculture, about infrastructure, “lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *