Berharap Terciptanya Generasi Penghafal Alquran

SUKABUMI – Siswa-siswi Yayasan Baitussalam (Yanba) mulai MI, MTs, MA dan Pontren Baitussalam mengikuti ujian Tahfidzul Quran di Masjid Jami Baitussalam Kampung Cibolang Girang RT 27/06, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Ujian tahfidz tersebut dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Agus Santosa, Mudirul Am Pondok Pesantren Baitussalam, KH. Onen Qurnaen, pengurus yayasan, pembimbing, penguji, siswa siswi dan orang tua siswa
.
Pihak Yanba yang juga Kepala MI Baitussalam, Ustaz Iim Abdul Karim pada rilisnya yang disampaikan kepada Radar Sukabumi menyampaikan, tidak seluruh siswa mengikuti ujian tahfidz tersebut.

Bacaan Lainnya

“Peserta ujian tahfidz Alquran tapi harus melalui tahapan terlebih dahulu,” kata Ustaz Iim Abdul Karim.
Apa saja tahapannya? Ustaz Iim menerangkan, buku Mutaba’ah Tahfidz keseharian yang terisi, pengetesan ustazah pembimbingnya, kemudian pengusulan ujian tahfidz Alquran oleh ustazah pembimbingnya.

Diterangkan kembali yang ikut serta ujian tahfidz Alquran Tahun 2018 untuk angkatan ke-2 yaitu Juz 1, Juz 27, 28, 29 dan Juz 30
. Pihaknya berharap dengan ujian tahfidz tersebut, mampu menumbuhkan generasi penghafal Alquran.

“Proses pendidikan yang menjadikan Alquran sebagai ruh sinergitas dengan keilmuan lainnya, serta mendorong lahirnya generasi Qurani,” tuturnya seraya berdoa.

 

(*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *