Harga Ayam Potong Merangkak Naik

CIREBON— Harga ayam potong di Cirebon mulai menunjukan kenaikan, dari sebelumnya Rp28 ribu menjadi Rp32 ribu per kilogramnya, ini dipicu menurunnya stok.

Seperti dikatakan pedagang ayam potong, Atin di Cirebon, Senin, bahwa harga ayam potong sudah mulai naik kembali, meskipun kenaikannya tidak terlalu banyak.

Bacaan Lainnya

“Sudah beberapa hari ini harganya naik, awalnya kenaikannya Rp 1.000 per kilo dan sampai saat ini sudah Rp 4.000 per kilogramnya,” kata Atin.

Kenaikan itu dikarenakan stok dari para juragan juga mulai menipis, hal ini disebabkan adanya pasokan dari peternak yang berkurang.

Selain itu, kenaikan harga ayam potong juga merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan, terutama saat akan masuk akhir tahun dan ini seakan jadi agenda tahunan. “Kalau mau akhir tahun pasti harganya naik, meskipun saat ini masih belum terlalu banyak,” tuturnya.

Kenaikan harga ayam potong juga terjadi di pasar ?Baru Kabupaten Indramayu, dimana saat ini pedagang menjualnya dengan Rp 34 ribu per kilogramnya.

Hal itu dikatakan seorang pedagang ayam Hasan yang mengaku sudah beberapa hari ini ayam selalu naik dan ini tentu menjadi pertanyaan bagi para pembeli.

“Kalau seperempat kilo saya jual Rp 9.000 dan kalau per kilonya itu Rp 35 ribu, memang harganya sudah mulai naik,” katanya.

Ia mengaku tidak tahu persis penyebab kenaikan ayam potong tersebut, namun yang jelas dari para penyuplai harganya sudah dinaikkan.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *